e shtunë, 16 qershor 2007

SURABAYA ....BANGKIT...

Krisi ekonomi yang melanda dunia ikut membawa pengaruh negative bagi pertumbuhan ekonomi Surabaya. Surabaya pusat industri dimana hamper seluruh wilayah terdapat pabrik2 mulai berskala kecil, menengah sampai besar ikut terganggu.

Perekonomian yang dulunya mulai berkembang pesat ikut goyang akibat terpaan badai krisis ekonomi dunia. Sendi2 kehidupan kota mulai lumpuh .

1997 puncak dari krisis membuat begitu banyak pabrik skala kecil harus gulung tikar dan pabrik skala menengah , samapi besar harus memPHK begitu banyak buruh yang selama ini bekerja bersama mereka Pabrik2 garmen, sepatu benar2 terpuruk , ratusan buruh harus mereka kurangi hanya untuk mempertahankan perusahan agar tidak gulung tikar. Pusat2 industri di kawasan Surabaya yang dulunya ramai jadi sepi tak ada aktifitas perekonomian yang berarti.

Roda ekonomi tak selamanya di bawah, angin segar terus menyejukan perekonomian dunia dan Surabaya juga mulai pulih. Berangsur-angsur secara perlahan sendi2 ekonomi Surabaya mulai bangkit . Surabaya terus berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Industri 2 terus berusaha berkembang melawan sulitnya perekonomian. Pasa2 yang dulunya lumpuh berusaha tumbuh dan berkembang kembali .

Untuk bangkit Surabaya terus menarik investor domestic ataupun asing. Harapan terbesar jika investor asing mau menanamkan modalnya di Surabaya untuk membangkitan industri dan pasar Surabaya demi sendi2 kehidupan kota ini. Kini industri semuanya mulai kembali berjalan dan terus berkembang. Pasar Surabaya terus membenahi dirinya. Begitu banyak pusat2 perbelanjaan di kawasan Surabaya yang terus dibangun hanya untuk menarik minat investor asing.

Beberapa pusat perbelanjaan di Surabaya :
1. TP
2. DELTA
3. Hi-TECH
4. PTC
5. DTC
6. GOLDEN CITY
7. ITC
8. PASAR ATUM
9. PASAR TURI

Tempa2 inilah yang dijadikan umpan untuk para investor demi bangkitany perekonomia Surabaya.





0 komente:

Posto një koment

Abonohu në Posto komente [Atom]

<< Faqja e parë